Rabu, 01 Oktober 2014

Gara Gara AC

Assalamualaikum

Hay guys,, kali ini aku bakalan cerita lagi tentang perkuliahanku . Di presentasi kali ini kita bareng bareng ngebahas tentang epistemologi dan etika dalam filsafat tentunya pendidikan matematika. Yeyyy.

Nah loh, ketemu lagi dengan bacaan dongengisasi wkwk. Entah kenapa setiap pelajaran filsafat padahal aku sebelumnya uda bersemangat sekali loh guys.
“Wah filsafat nih. Bisan gerefresh pikiran dari itungitungan”
Maklum saja sebelum perkuliahan filsafat ini, kami sekelas ada matkul pdm. Yang isinya hitung menghitung menggunakan ilmu penalaran dan logika kami. Jadi aku harap di filsafat ini bisa bersantai sejenak. Hehehe

Eh tak taunya santainya keblabasan. Aku jadi ngerasa ngantuk guys wkwk. Maap kan saya ya bapak dosen. Hehe
Tapi berhubung aku duduknya di bawah AC waktu itu, seharusnya akubisa saja dengan mudah tertidur guys. Masalahnya nih AC kok dingin banget ya. Padahal aku lagi di gedung lama waktu itu guys. Kalo bisa aku ungkapkan ciri ciri AC ya tuh warnanya uda menguning, terlihat lawas, balok,  dan ada di gedung lama wkwk. Tapi ternyata masih josss banget dinginnya. Dari hal ini ternyata kita bisa membuktikan kalo fisik sangatlah berbeda dengan kemampuannya. Eeaaa
Eh kok malah bahas AC si hehe

Kemarin aku sempet nyimak juga presentasinya temen temen. Pokoknya intinya itu..... (flashback). Epistemologi itu ruang lingkupnya luas banget , tentang teori ilmu pengetahuan di seluruh alam semesta. Di dalam epistemologi itu mencari tahu suatu kebenaran yang mendasar dan logis. Pengetahuan itu didasari dengan keingintahuan manusia hehe. Terbukti manusia adalah makhluk yang paling kepo soalnya coba kita perhatiin deh siapa saja yang punya adek yang masih kecil gitu hobinya nanyaaaa terus. Dan anak kecil yang suka nanya terus salah satunya adalah aku hehe. Sampe cape deh yang jawab. Nanya nya terus terusan.

Trus kalo etika filsafat,  intinya itu guys, etika filsafat dalam pendidikan matematika berperan penting untuk mematuhi aturan aturan yang sudah menjadi rumus di dalam matematika. Secara banyak banget rumus di matematika kan guys. Nahh dengan adanya etika dalam matematika agar tidak ada perbedaan saat penggunaan rumus yang telah disepakati dan tidak mengubah ubah sesuai keinginan pribadi. Biarkanlah bapak dosen tidak bingung kalo lagi ngoreksi ulangan kita guys. Whahaha

Oke sekarang kita tau sedikit tentang  epistemologi dan etika dalam filsafat pendidikan matematika  kek gimana. Next time kita kepoin lagi yang lainnya ya guys.. Semoga bermanfaat

Bye bye
Wassalammualaikum^^





0 komentar :

Posting Komentar