Minggu, 23 November 2014

Negeri Dewa 1001 Malam

Assalammualaikum



Hay guys, tidak lelah lelahnya aku ngajak kalian buat berkelana. Wkwk kali ini aku ajak kalian berkelana dinegeri seribu satu malam. Nah lebih tepatnya di negara Persia. Tapi ga cuman di Persia aja si sebenernya, aku bakal ngajak kalian berkelana ke Yunani tempatnya dewa Zeus, Hercules dan masih banyak lagi.

Mengenai Presentasi kali ini aku kira seru guys. Nahh tapi apa dayaku. Waktu itu aku entah mengapa rasanya nguantuk buangett. Mungkin gara gara abis makan ya guys. Dan efek AC yang rasanya sejuk sejuk gimana gitu ditambah lagi dongeng kawan kawan yang sangat merdu sekali melodinya wkwk

Aku kuat kuatin banget nih mata biar bisa tetep melek. Caranya gimana? Yupp dengerin temen temen presentasi sambil corat coret hahaha. Entah apa yang aku corat coret di lembaran kertasku. Dari mulai gambar gambar kubahnya persia, gambar kayak dewa trus orang yunani gitu, trus hewan kucingya pokoknya yang berkaitan dengan presentasi kali ini guys hahaha. Sambil ngedengerin temen yang lagi presentasi. Kasian kan guys kalo ga di dengerin. Yah kan mereka uda susa susa buat ngejelasinnya, ngehafain materi, masa ya aku setega itu meninggalkan mereka untuk tidur ( ahh, bisa aja ngelesnya hahaha). 

Ngomong-ngomong, nih aku ada cerita sedikit apa yang aku dapet dari presentasi kali ini. Sebenernya aku pahamnya yang di Persia guys. Soalnya yang Yunani aku ga seberapa paham hehe. Gara garanya aku ga fokus waktu itu. Tapi ya kan ini aku uda merhatiin dikit yang presentasi bab Persia. Sayangkan guys kalo ilmu ga dibagi hehehe  Cekidot...

Persia

Yunani

Negara Yunani kalo menurut aku ada banyak cerita dewanya trus kalo Negara Persia ini menurut banyak kubahnya hehe. Ya ngga si guys??. Tapi guys perlu kalian ketahui kalo ilmu pengetahuan di Persia sudah berkembang sebelum Islam datang.  Jadi nih (siap-siap ngantuk) pada zaman dahulu, saat tradisi pemikiran Eropa sudah mulai menghilang, cendekiawan  Syiria Alexandria dan Yunani mendapat perlindungan dari Raja Anushirwan di Persia untuk menyempurnakan dan menyebarkan ilmu pengetahuan. Darisitu, cendekiawan terebut dikasih fasilitas buat mendukung para cendekiawan dan untuk mengadaptasi ilmu ilmu dari Babilonia dan India guys. Salah satunya musik dan juga ilmu pengetahuan matematika. Jundi-Shapur adalah nama pusat utama ilmu pengetahuan, filsafat dan matematika di Persia (Keren banget kan ada pusat ilmunya).

Trus pada abad ke VII kaum muslimin berhasil menaklukkan Persia, akademi tersebut berkembang sangat pesat sebagai gudang ilmu pengetahuan Islam sampai abad pertengahan. Trus buku buku semua itu diterjemahkan kedalam bahasa Arab lalu disebarkan deh ke Arab.


Angka numeric Yunani
 


Wow amazing banget kan tuh guys. Islam sangat menghargai banget ilmu pengetahuan. Meskipun ilmu pengetahuan itu awalnya bukan dari negara Islam, tapi Islam menghargai dan mengadaptasi ilmu ilmu pengetahuan itu. 

Oke guys, maap kalo aku ga seberapa paham yang tentang Yunani jadinya yah aku singgung cuman sedikit aja hehe. Semoga bermanfaat yaaaa.

Wassalammualaikum^^

0 komentar :

Posting Komentar